Motorcycle.Com Latest Articles Feed

Magazine's Bike

vipros-x-motor-bebek-buatan-yogyakarta


PT Mega Andalan Motor Indonesia (MAMI) meluncurkan Vipros X dari Yogyakarta dalam dua versi yaitu Vipros 100 dan Vipros X 125. Mardyson, kepala marketing PT MAMI mengatakan keduanya mengandung 80% komponen lokal, tapi hanya mesin yang didatangkan dari Zongzhen, China.

“Dengan lebih lanjut bahwa blok kiri dan kanan diproduksi sendiri, dan sekarang ini, diproduksi sebanyak 75 unit. Rencananya, per bulan akan diproduksi sebanyak 500 sampai 750 unit,” ujar Mardyson.

Jika motor tersebut sudah di tes jalan. Pasti hasilnya, Bisa bersaing dengan produk lain. Hentakan mesin terasa dan bisa diandalkan di jalanan menanjak. kedua motor tersebut mengusung sistem pengapian CDI dan kapasitas tangki 4 liter,” ungkap Arif Budiman, bagian teknisinya.

Motor X 125 tersebut memiliki dimensinya, yaitu panjang (1.910 mm), lebar (690 mm) dan tinggi (1.100 mm), sedangkan jarak sumbu roda 1.240 mm. Arif menjelaskan, motor X 125 bisa mengeluarkan tenaga maksimum 6,3 kW pada 8.000 rpm. Begitu juga sama pada dimensi Vipros 100, hanya beda pada tenaga yang 5 kW di kitiran 8.000 rpm.

Mardyson berharap kedua produk tersebut bisa diterima oleh masyarakat Indonesia. Hanya, untuk sekarang ini, pemasarannya baru sebatas Yogyakarta dan Jawa Tengah. Motor Vipros tersebut mirip dengan Supra X 125 R, hanya mesinnya yang berbeda.

BANNER

RIDE Magazines